Usai tinjau lokasi gempa, Presiden Jokowi kembali ke Jakarta

Forkopimda Aceh melepas Presiden Jokowi di Bandara Lanud SIM, Aceh Besar usai meninjau lokasi gempa Pidie Jaya, Jumat (9/12). (Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Forkopimda Aceh melepas kepulangan Presiden Joko Widodo ke Jakarta di Lanud Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (9/12) siang usai meninjau lokasi gempa di Pidie Jaya dan Bireuen.

Forkopimda Aceh yang hadir di antaranya, Panglima Kodam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Aceh, Brigjen Pol Rio S Djambak, Plt Gubernur Aceh Soedarmo, Danlanud, Danlanal beserta pejabat Kodam, Polda serta staf gubernur.

Dalam kunjungannya ke Aceh, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Deputi bidang Protokol dan Pers Media Djarot Sulistyo, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Selain itu juga Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Selama kunjungannya, Jokowi melihat korban bencana gempa. Ia berjanji untuk segera membangun kembali tiga kabupaten terdampak bencana gempa bumi yakni Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireuen di Aceh.

“Ini adalah cobaan Allah. Marilah kita hadapi dengan sabar, tabah, tawakal, dan Insya Allah kita carikan solusi,” katanya.

Ia berjanji bahwa pemerintah pusat akan secepatnya membangun kembali bangunan-bangunan yang rusak karena gempa sehingga masyarakat di wilayah itu bisa segera memulai lagi kehidupan normalnya.

“Pemerintah pusat berusaha secepatnya membangun kembali terutama fasilitas umum, masjid, pondok pesantren, sekolah dalam waktu secepatnya,” pungkas Jokowi. [Aidil/rel]

Related posts