9 fakta jelang Arsenal vs Stoke City

Pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol. (Reuters)

London (KANALACEH.COM) – Arsenal akan menjamu Stoke City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (10/12). Laga ini bakal berlangsung di Emirates Stadium.

The Gunners butuh kemenangan untuk bisa menempel ketat Chelsea yang menempati puncak klasemen. Saat ini, Arsenal bertengger di peringkat 2, dengan 31 poin dari 14 laga, tertinggal tiga poin dari The Blues.

Berikut 9 fakta menarik jelang Arsenal vs Stoke City, seperti dilansir Sky Sports:

1. Arsenal selalu menang dalam 14 laga kandang terakhir melawan Stoke di semua kompetisi. The Gunners sukses meraih delapan clean sheet dalam kesempatan tersebut.

2. Kemenangan terakhir Stoke di markas Arsenal di partai liga, terjadi di laga pertama musim 1981-82. Lee Chapman mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

3. Arsenal tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di Premier League (menang 9, imbang 4). Ini menjadi rentetan tak terkalahkan terpanjang Arsenal sejak tak terkalahkan dalam 16 pertandingan, yang berakhir pada April 2011.

Hadapi Stoke, Arsenal Kembali Diperkuat Bek Andalannya

4. Stoke hanya kalah sekali dalam 9 pertandingan terakhir di Premier League (menang 5, imbang 3, kalah 1). The Potters sukses menang dalam dua laga terakhir di kompetisi ini, tanpa kebobolan satu pun gol.

5. Stoke selalu kalah dalam 8 kunjungan terakhir ke Emirates di Premier League. Hanya di Old Trafford, mereka punya rekor lebih buruk sejak promosi pada 2008 (9 laga, menang 0, imbang 1, kalah 8).

6. Winger Arsenal, Alexis Sanchez mencetak dua gol dan menyumbangkan satu assist saat Arsenal menghajar Stoke 3-0, Januari 2015.

7. Sanchez terlibat dalam 25 gol dalam 25 laga Premier League terakhir bersama Arsenal (18 gol, 7 assist).

8. Sanchez menyamai rekor terbaik miliknya setelah melalui 14 pertandingan liga (11 gol). Catatan ini menyamai raihan bersama Barcelona di musim 2013-14. Jika dia mencetak gol melawan Stoke, dia akan mencatat awal terbaik di Eropa setelah melalui 15 pertandingan.

9. Striker Stoke, Peter Crouch sudah mencetak 8 gol saat bersua Arsenal di Premier League. Hanya melawan Blackburn Rovers, dia juga bisa mencetak 8 gol di ajang Premier League. [Viva]

Related posts