Zaini Abdullah kampanye dialogis dengan masyarakat Gampong Merduati

Zaini Abdullah didampingi Umi Niazah menggelar kampanye dialogis di Gampong Merduati, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Sabtu (10/12). (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Gampong Merduati, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Sabtu (10/12) sore.

Masyarakat yang hadir pada kampanye dialogis ini lebih didominasi oleh ratusan kaum ibu-ibu dari gampong setempat dan sekitarnya.

Tokoh masyarakat Gampong Merduati, Tgk M Jamal mengatakan, masyarakat di gampong ini akan mendukung pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022.

“Jika terpilih Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah) dapat lebih memerhatikan kondisi masyarakat di Gampong Merduati ini, sebab gampong ini terparah terkena dampak tsunami pada 2004 dulu,” kata Jamal.

Sementara Ketua bidang perencanaan dan strategis AZAN, Akhiruddin Mahjuddin dalam orasi politiknya mengapresiasi kepada kaum ibu yang mau hadir pada kampanye dialogis ini.

Di acara itu, Akhiruddin menyampaikan bahwa Abu Doto sebelum menjadi Gubernur Aceh nonaktif mengeluarkan pergub cuti hamil selama 6 bulan untuk pekerja perempuan di Aceh.

“Pergub ini dibuat agar generasi di Aceh bisa melahirkan generasi emas dan SDM yang baik untuk masa akan datang,” ujar Akhiruddin.

Ia menambahkan, jika pasangan AZAN terpilih, Zaini akan membuat pergub Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan. “Sosok Abu Doto sangat peduli dengan masyarakat pesisir,” katanya. [Aidil Saputra]

Related posts