Himapka Unimal adakan lomba berhitung matematika, ini juaranya

(Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himapka) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh mengadakan lomba berhitung matematika tingkat SMA se-Kabupaten Aceh Utara di Aula SMA Negeri 1 Nisam, Sabtu (10/12).

Kegiatan lomba berhitung matematika I tahun 2016 ini bertemakan ‘Penerus Bangsa, Cerdas dan Beretika’.

Lomba ini diawali dengan pembukaan, kata sambutan oleh Ketua Himapka, Muhammad Ichsan Abda dan dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Nisam, Drs Abu Bakar.

Dalam sambutannya, Muhammad Ichsan mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan peserta-peserta yang cinta pada matematika.

“Karena seperti yang kita ketahui, selama ini matematika banyak ditakuti oleh pelajar, karena kesulitannya,” terang Muhammad Ichsan.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Nisam disela-sela pembukaan acara mengatakan, kegiatan lomba ini sangat bagus untuk diikuti oleh pelajar-pelajar di tingkat SMA.

“Di Aceh Utara jarang sekali diadakan lomba-lomba seperti ini, sehingga dengan adanya lomba ini mereka dapat termotivasi belajar dan saling bersaing ilmu,” kata Abu Bakar.

Disisi lain, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Unimal, Iryana Muhammad menjelaskan, lomba ini adalah lomba yang sangat bagus dan dapat meningkatkan minat pelajar terhadap matematika.

“Lomba ini adalah lomba yang bagus dan dapat mendorong minat peserta belajar matematika, dan lomba ini jangan hanya diadakan sekali saja, tapi diadakan dalam agenda tahunan Himapka” jelas Iryana Muhammad dalam sambutannya.

Juara 1 jatuh kepada Nanda Fajrina dari SMAN 1 Muara Batu, Juara 2 dan 3 jatuh kepada siswa dari SMAN 1 Nisam, Muhammad Khairul dan Rauzatul Jannah. Dengan total hadiah 1 Juta dan trophy serta sertifikat. Masing-masing 500.000,- 300.000 dan 200.000,- serta sertifikat bersama trophy. [Aidil/rel]

Related posts