Raih Ballon d’Or, Ronaldo: Berarti pengorbanan saya layak

Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai peraih penghargaan Ballon d’Or 2016.

Paris (KANALACEH.COM) – Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai peraih penghargaan Ballon d’Or 2016 atau pemain terbaik dunia untuk keempat kalinya. Pengumuman dilakukan di Paris, Prancis yang berlangsung pada Senin (12/12) malam waktu setempat.

Ronaldo mengalahkan rivalnya di Barcelona Lionel Messi dan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Sebelumnya, Ronaldo pernah mendapatkan penghargaan serupa pada 2008, 2013 dan 2014.

Penghargaan tersebut melihat kiprahnya bersama Real Madrid dan timnas Portugal sepanjang 2016.

Bersama Madrid, pemain 31 tahun itu memenangkan tropi Liga Champions Eropa ke-11. Kemudian dia juga mengantarkan Portugal meraih Piala Eropa pertama kalinya di Prancis.

“Ini adalah momen spesial. Ini berarti bahwa semua pengorbanan saya layak. Saya merasa sangat senang untuk memenangkan ini. Saya bekerja sangat keras,” kata Ronaldo, dilansir ESPN, Selasa (13/12).

Dia mengatakan, banyak orang yang membantu dirinya sehingga mendapatkan penghargaan tertinggi ini. Menurutnya, tak mudah untuk meraih penghargaan ini.

Ronaldo kini sedang bersama Madrid di Jepang untuk mengikuti Piala Dunia antar Klub. Sepanjang 2016, dia telah mencetak 51 gol dari 54 laga yang dilakoninya baik bersama Madrid maupun timnas Portugal.

“Ini telah menjadi tahun terbaik dalam karir saya dari kedua tim dan tingkat individu,” ujarnya.

Mantan pemain Manchester United itu menyebut gelar Piala Eropa merupakan momen yang sangat penting bagi dirinya. Kendati demikian memenangkan Liga Champions bersama Madrid juga pencapaian yang besar.

Meraih Ballon d’Or untuk keempat kalinya, lanjutnya, merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Ronaldo persembahkan gelar tersebut untuk klubnya dan negaranya.

Ronaldo masih kalah dari Messi yang meraih penghargaan Ballon d’Or sebanyak lima kali yaitu 2009,2010,2011,2012 dan 2015. [Republika]

Related posts