Pertamina naikkan harga solar 1 Januari 2017

Diam-diam harga Pertalite naik, ini daftar harganya dari Aceh hingga Papua
Ilustrasi. (katadata.co)

Jakarta (KANALACEH.COM) – PT Pertamina (Persero) berencana untuk menaikkan harga BBM jenis solar pada tahun 2017 mendatang. Rencananya, harga solar akan dinaikkan hingga Rp500 per liter.

Wakil Direktur Utama (Wadirut) Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, kenaikan harga solar ini memang akan sulit untuk diterima oleh masyarakat. Hanya saja, kenaikan ini harus dilakukan karena seharusnya sudah dilakukan sejak Oktober lalu.

“Yang akan berat nanti solar naiknya. Kalau premium, itu naik wajar lah. Karena sekarang untung, naik, wajar. Tetapi solar posisinya 1 Oktober seharusnya naik. Tapi (waktu itu) kita putuskan tidak naik karena Pertamina masih punya laba,” tuturnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (13/12).

Menurutnya, kenaikan harga solar akan mulai efektif pada 1 Januari 2017 mendatang. Hanya saja, Pertamina belum berencana untuk naikkan harga BBM jenis premium.

“Nah sekarang kan makin naik (harga minyak dunia). Nah 1 Januari kan sudah ganti tahun. 1 Januari maksudku itu solar ya. Kalau premium belum,” jelasnya. [Okezone]

Related posts