Teuku Riefky: Timnas Indonesia harus manfaatkan leg pertama

Teuku Riefky: Hari Buku Sedunia akan disahkannya RUU Sistem Perbukuan
Anggota Komisi X DPR, Teuku Riefky Harsya. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pertandingan final leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12) sore ini.

Sepanjang sejarah, Indonesia pernah empat kali melaju ke final, pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010. Namun Indonesia selalu menjadi runner-up. Sementara Thailand sudah meraih empat trofi Piala AFF.

Terkait pertandingan final yang diprediksi berlangsung seru itu, anggota Komisi X DPR, Teuku Riefky Harsya mengatakan, walaupun Thailand unggul secara kualitas, namun keuntungan leg pertama ini harus dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia semaksimal mungkin.

Ads

“Timnas Garuda akan mendapat lebih dari 30.000 dukungan masyarakat yang hadir di Stadion Pakansari dan jutaan masyarakat Indonesia pecinta sepakbola,” ujar anggota DPR asal Aceh itu dalam rilis yang diterima Kanalaceh.com, Selasa (13/12).

Sebelumnya, pada penyisihan grup Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 4-2, Riefky berharap anak asuh Alfred Riedl itu mampu membalas dendam tersebut pada pertandingan final ini.

“Boaz Salossa dkk harus lebih fokus, semangat, percaya diri, bermain lepas dan menutup rapat umpan-umpan pendek pemain Thailand. Walaupun permainan Thailand lebih matang, ini bisa dikalahkan dengan semangat pemain yang luar biasa dengan mencetak gol terlebih dahulu,” ujar Ketua komisi olahraga DPR itu.

“Jangan biarkan pemain Thailand menguasai bola lama-lama, sabar dan cepat menutup ruang tembak. Waspadai bola mati dari Thailand. Counter attack salah satu strateginya,” sambungnya.

Riefky juga menegaskan, agar pemain Indonesia bisa mewaspadai 3 pemain Thailand, yakni Sarawut Masuk, Chanatip Songkrasin, dan Teerasil Dangda.

Dengan kualitas pemain saat ini, Ia menilai Timnas Indonesia mempunyai pemain yang memiliki cukup energi dan skill tinggi, seperti Boas Salossa, Rizki Pora, Stefano Lilipaly, Andik Firmansyah, Hansamu Yama, dan Lestusen.

“Laga ini memang menguras stamina, tapi saya harap pemain jangan lengah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan,” pungkasnya.

Selain itu, Riefky juga memprediksi Timnas Indonesia akan menang lawan Thailand dengan skor 2-0. “Menangkan pertandingan ini, maka ini akan menjadi kado bagi masyarakat Indonesia, khususnya Aceh yang sedang tertimpa bencana,” harapnya. [Aidil/rel]

Ads