Jokowi: kita prioritaskan pembangunan sekolah

(ist)

Pidie Jaya – (KANALACEH.COM) – Dalam agenda kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi meninjau beberapa bangunan sekolah yang rusak di Pijay. Salah satunya SD Negeri Peulandok Tunong yang rusak akibat gempa pekan lalu.

Ia menyampaikan, tujuannya ke Pijay untuk kedua kalinya ini untuk melihat proses penanganan tanggap darurat yang masih berlaku paska gempa. Disamping itu, Jokowi juga menginginkan agar pembangunan sekolah lebih diutamakan.

Sebab, fasilitas tersebut merupakan sarana yang sangat penting bagi masyarakat. “Kita prioritaskan pembangunan sekolah, karna ini merupakan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Jokowi, di Pidie Jaya, Kamis (15/12).

Selain itu, salah seorang siswa SD Peulandok, Afdhal mengaku sedih melihat sekolahnya hancur. Selain tempat menuntut ilmu, sekolah juga sebagai tempat berinteraksi dan bermain dengan teman-temannya. “Iya sedih, gak bisa belajar,” kata Afdhal saat ditemui dilokasi tersebut.

Sebagai siswa kelas 6, ia harus menyiapkan diri untuk ujian kelulusan nanti. Dengan hancurnya sekolah, Afdhal merasa khawatir hal tersebut akan menjadi hambatan kelulusannya. [Rajali Samidan]

Related posts