Timnas Indonesia harap doa dan dukungan dari masyarakat Aceh

Indonesia turun delapan posisi di peringkat FIFA
Pemain Timnas Indonesia membentangkan spanduk besar betuliskan "Pray for Indonesia" usai memenangkan pertandingan final leg pertama piala AFF 2016, Rabu (14/12). (google)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ada yang menarik dalam laga Timnas Indonesia kontra Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12) kemarin. Dukungan untuk korban gempa Aceh cukup sering terlihat pada pertandingan yang dimenangkan Timnas Indonesia atas Thailand dengan skor 2-1 itu.

Salah yang menarik adalah sekelompok suporter Thailand membentangkan spanduk besar betuliskan “Pray for Indonesia”, ditujukan untuk gempa Aceh yang menelan korban ratusan jiwa beberapa waktu silam.

Tak berhenti sampai di situ, seusai laga, para penggawa Timnas Indonesia seperti Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, hingga Stefano Lilipaly, turut memegang sebuah poster kecil bertuliskan “Pray For Aceh: Aceh Lon Sayang”.

Sejak keberhasilan lolos ke final usia mengandaskan Vietnam, para penggawa Skuad Garuda memang bertekad mempersembahkan kemenangan atas Thailand untuk masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa.

“Semoga rasa sedih kalian sdkit terobati dgn kemenangan ini,” tulis Abduh di akun Istagram pribadinya @abduhlestaluhu03 dalam keterangan foto dirinya bersama Manahati dan Lilipaly sat memegang poster “Pray for Aceh”.

Abduh juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Aceh agar Timnas Indonesia bisa mewujudkan mimpi menjuarai Piala AFF 2016. “Sllu berdoa & mendukung kami. Krna doa dri kalian yg kami butuhkan #prayforaceh,” lanjutnya.

Posting-an Abduh mendapat respons positif dari netizen. Tak terkecuali netizen asal Aceh yang mengaturkan terima kasih atas dukungan tersebut.

“Saya sebagai warga aceh mengucapakan trima ksh atas perhatian kalian, tetap semngat dan raih juara,kami selalu mendoakan kalian @abduhlestaluhu03,” tulis akun @mursalbanansyah77.

Doa dan dukungan pun tak henti disuarakan suporter demi merealisasikan mimpi yang lama dinanti. “kami semua rakyat indonesia menyertai perjuangan kalian punggawa Garuda, jgn jumawa!!! ttp jaga kekompakan, jgn menyerah, Leg – 2 kami yakin Indonesia JUARA AFF 2016, aamiin Ya Allah,” harap pemilik akun @mydestridoa.

Final leg kedua akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, markas Thailand, pada Sabtu (17/12). Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara dibawa pulang ke tanah air. [Jawapos]

Related posts