Lewat banner, TNI dokumentasikan pengabdian di Pijay

(ist)

Pidie Jaya (KANALACEH.COM) – Keterlibatan personel TNI dalam penanganan gempa yang terjadi pada pekan lalu di Pidie Jaya Aceh, turut andil dilapangan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan sehingga berhasil menyampaikan informasi-imformasi yang didapat dari lokasi kejadian tersebut.

Kapendam Iskandar Muda, Letkol Kav Rusdi, Minggu (18/12), di Kantor Media Center Kodam Iskandar Muda mengatakan, bahwa pemasanagan banner tersebut sesuai dengan perintah Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman agar disetiap sasaran yang dikerjakan oleh prajurit TNI harus terpasang bener.

Kapendam menjelaskan, karena banner merupakan salah satu jenis media promosi yang mudah dicetak menggunakan print digital yang pada umumnya memiliki bentuk vertikal atau portrait, meskipun kondisi pada saat itu kondisi keterbatasan tapi dengan semangat dan pengabdian dapat terlaksana.

Sehingga melalui Banner, kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh Satuan Penugasan (Satgas) TNI, mulai dari pembersihan, rehab dan rekonstrusi di Pidie Jaya ini, dapat diberitahukan kepada publik dengan lewat gambar dan tulisan yang menggambarkan kondisi sebelum, selama dan sesudah sasaran yang dikerjakan oleh prajurit TNI.

“Jadi setiap komponen masyarakat dan pejabat yang melihat dan meninjau tidak perlu bertanya , cukup dengan melihat  banner  yang terpampang dilokasi  tempat kerjaan, komponen masyarakat  dan para peninjau sudah tahu kegiatan apa saja yang telah dikerjakan oleh Satgas TNI,” ujar Kapendam. [Randi/rel]

Related posts