Jokowi: Semua bangga dengan Timnas Indonesia

Boaz Solossa menerima hadiah runner-up Piala AFF 2016. (Antara)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo menyatakan bangga pada tim nasional sepak bola Indonesia, Garuda yang telah bekerja keras berlaga dalam final Piala AFF 2016 melawan Thailand.

Presiden Jokowi mengundang Tim Nasional Sepak bola Indonesia ke Istana Merdeka Jakarta, Senin (19/12) untuk makan siang bersama.

“Kepada seluruh pemain, pelatih nasional sepak bola Indonesia, PSSI, timnas garuda, walaupun kita tidak berhasil membawa Piala AFF 2016 tapi semangat juang kerja keras mati-matian yang ditunjukkan seluruh pemain, kita semua merasa bangga,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, seluruh rakyat yang menonton pada malam itu betul-betul memberikan dukungan yang luar biasa bahkan ada yang merasa “deg-degan”, yang berdoa, hingga ada yang tidak berani melihat atau menonton televisi. Namun, Presiden tetap merasa yakin rakyat bangga atas semangat juang Timnas Garuda yang berhasil masuk ke final ajang kompetisi bergengsi tersebut.

“Dan saya kira banyak mengejutkan kita semuanya karena memang waktu persiapan sangat pendek setelah kita terkena sanksi FIFA,” katanya.

Ia berharap seluruh anggota Timnas Garuda tidak patah arang serta bisa mengambil hikmah atau pelajaran dari kekalahan tersebut dan mempersiapkan untuk kompetisi atau pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Menurut Presiden, hal yang penting memang bukan masalah kalah atau menang tapi pelajaran di balik itu dan Indonesia harus menggunakan momentum ini untuk mempersiapkan lebih baik lagi ke depan.

“Kalau kita lihat Timnas Garuda ini betul-betul bisa menyatukan, menunjukkan kekuatan, persatuan, menunjukkan kebinekatunggalikaan kita bahwa perbedaan, kemajemukan, keberagaman, itu menjadi sebuah sumber kekuatan bangsa kita,” ujarnya. [Antara]

Related posts