Pertamina luncurkan Pertamax Turbo untuk Aceh

  • Whatsapp
Pertamax turbo. (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Pertamina Marketing Operation (MOR I) resmi meluncurkan Pertamax Turbo untuk wilayah Aceh. Saat ini, ada empat SPBU yang menyediakannya dan dijual dengan harga Rp8.850 per liter.

Peluncuran bahan bakar baru ini digelar di Kantor Pertamina Aceh di Jalan Teungku Daud Beureueh, Banda Aceh, Aceh, Selasa (20/12).

Kegiatan dengan konsep standing party ini dihadiri Ketua DPC Hiswana Migas Aceh Faisal Budiman, Marketing Branch Manager PT Pertamina Aceh Gunawan Wibisono, dan Marketing Operation Region I Sumbagut Agus Taufik Harahap.

Agus mengatakan, di Aceh saat ini sudah ada empat SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo yaitu SPBU Setui di Banda Aceh, SPBU di Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, SPBU di Saree Aceh Besar dan SPBU di Ulee Gle Pidie Jaya. Bahan bakar jenis baru ini diperuntukkan untuk kendaraan bermesin bensin.

“Pertamax Tubro merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignation Boost Formula,” kata Agus kepada wartawan.

Selain di Aceh, Pertamax Turbo sebelumnya juga sudah diluncurkan di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) seperti Kepulauan Riau, Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Untuk wilayah Aceh, harga Pertamax Turbo dijual Rp8.850 per liter.

“Bahan bakar berkualitas Pertamax Turbo menghasilkan gas buang mesin kendaraan lebih ramah lingkungan dan membuat mesin lebih baik. Kami berharap dengan diluncurkannya produk Pertamax Turbo membuat konsumen menjadi lebih mudah untuk mencari dan memilih bahan bakar yang terbaik untuk kendaraannya,” jelas Agus.

“Dengan diluncurkannya Pertamax Turbo membuat varian bahan bakar khusus Pertamina bertambah. Sebelumnya Pertamina telah memiliki beberapa bahan bakar berkualitas seperti Pertalite, Dexlite dan Pertamina Dex,” ungkap Agus.

Meski baru, penjualan Pertamax Turbo mencapai 4.000 liter per hari dari empat SPBU tersebut.

“Masing-masing SPBU sekarang 1.000 liter per hari penjualannya,” kata Agus

Pertamina menargetkan tahun depan dapat menambahkan jumlah SPBU yang menjual Pertamax Turbo. Selain itu, tingkat penjualannya juga ditargetkan meningkat menjadi 2.000 liter setiap SPBU. [Detik]

Related posts