Fenomena “Telolet” menunjukkan betapa bahagia Itu sederhana

viva

Jakarta (KANALACEH.COM)  – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung fenomena ‘telolet’ yang sekarang sedang mewabah. Menurut dia, ini merupakan fenomena menarik karena mengajarkan banyak orang soal mudahnya bahagia.

“Saya rasa telolet menarik, betapa bahagia itu mudah. Bahagia itu gampang. Itu anak-anak di kampung-kampung bawa HP-nya minta kepada supir bisa bunyikan klaksonnya, ini bahagia. Bahagia itu sederhana,” ujar Anies di Palmerah, Rabu (21/12).

Saat ini memang tengah marak dan menjadi viral di media sosial anak-anak yang meminta dibunyikan klakson kepada sopir bus dengan frasa “Om telolet Om”.

Kegiatan ini sederhana tetapi mampu membuat anak-anak tersebut bergembira ketika sopir bus menuruti permintaan mereka.

“Sampaikan apresiasi, itu menyebar kebahagiaan. Fenomena telolet menurut saya menggambarkan betapa ide sederhana berbahagia yang viral dan menyebar ke seluruh dunia,” ujar Anies.

Anies pun mengaitkan fenomena telolet dengan visi dan misinya. Dia selalu mengatakan ingin memajukan kota dan membahagiakan warga Jakarta. Menurut dia, membuat warga Jakarta bahagia bisa dilakukan dengan hal-hal kecil.

“Saya sering katakan pernahkah gubernur bilang terima kasih kepada penyiar radio yang mengabarkan saat jam macet, menghibur warga Jajarta dan sekitarnya, (pasti) bahagia semua itu,” ujar dia. [Kompas]

Related posts