Ini ambisi Marquez di MotoGP 2017

Pembalap Honda Marc Marquez saat free practice 3 sebelum MotoGP Australia di Phillip Island, Sabtu (17/10/2015). (REUTERS/Brandon Malone)

Aalst (KANALACEH.COM) – Marc Marquez berambisi menjadi juara dalam MotoGP 2017. Meskipun tekanan serta tantangan akan lebih besar, pembalap andalan Repsol Honda tersebut yakin bisa menjadi kampiun.

Marquez harus jatuh-bangun sebelum menyegel gelar juara MotoGP 2016. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mendapatkan persaingan ketat dari para rival. Bahkan terdapat sembilan pembalap berbeda termasuk The Baby Alien –julukan Marquez– yang naik podium tertinggi di musim 2016.

Marquez pun sudah tahu musim depan akan lebih sulit. Kini, pembalap berusia 23 tahun tersebut sedang memanfaatkan liburan musim dinginnya agar optimal jelang MotoGP 2017.

“Penting pada musim dingin untuk menganalisis hal baik dan buruk. Lalu berusaha melupakan sejenak soal motor dan menghabiskan waktu dengan teman serta keluarga, sehingga pada Januari 2017 kondisi fisik saya siap untuk musim depan,” imbuh Marquez, seperti dikutip dari Honda Racing TV, Kamis (22/12).

“Target musim depan masih sama yakni muncul sebagai yang terdepan. Berjuang mempertahankan gelar akan sulit. Kami juga akan berusaha memperbaiki penampilan di home track,” jelasnya.[Okezone]

Related posts