Perayaan Natal di Banda Aceh dikawal ketat, warga: karena moment pilkada

Ilustrasi. (antara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang Jemaat Kristiani di Banda Aceh, Yuminto Heri mengatakan, jumlah jemaat semakin bertambah pada perayaan Natal tahun ini, namun dalam melaksanakan ibadahnya sedikit menegangkan.

“Suasana masih rame tapi agak menegangkan, karena penjagaan terlalu ketat,” kata Yuminto Heri saat ditemui Kanalaceh.com di gereja Methodis, Sabtu (24/12) malam.

Tambahnya, perayaan natal tahun ini bersamaan dengan momen pilkada. “Mungkin tahun ini karena momen pilkada ya,” ujarnya.

Meski menegangkan dirinya mengaku tetap khidmat dalam menjalankan ibadah. “Setiap umat kristiani dengan imam yang kuat udah pasti pasrah,” katanya.

Ia berharap di Aceh agar setiap merayakan hari natal berjalan dengan aman tanpa ada terror pada umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah.

Sementara itu Pantauan Kanalaceh.com di lokasi seperti Gereja Hati Kudus Kuta Alam, Gereja GPIB Gampong Mulia, Gereja Methodis terlihat kondusif. Meski demikian puluhan  personil keamanan terdiri dari Polisi, Brimob, dan TNI bersiaga di lokasi gereja.[Fahzian Aldevan]

Related posts