650 mahasiswa Umuslim ikuti pembekalan KKM

Lambang Umuslim, Bireuen.

Bireuen (KANALACEH.COM) – Sebanyak 650 mahasiswa Universitas Almuslim yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Pidie Jaya angkatan XV tahap II diberikan pembekalan yang belangsung di Auditorium Academik Center Umuslim, Bireun, Rabu (28/12).

Rektor Umuslim, Dr H Amiruddin Idris menyebutkan bahwa sebanyak 200 peserta akan ditempatkan di dua kecamatan di Pidie Jaya.

Menurutnya, pemilihan lokasi sebgai tempat KKM sebagai rasa simpati pada korban yang telah mengalami musibah beberapa minggu lalu.

“Kita harapkan adanya pengabdian mahasiswa ini akan dapat menghibur para warga yang masih trauma,” katanya.

Amiruddin menyarankan agar kehadiran dan pengabdian mahasiswa dapat memberikan kontribusi dalam mempercepat pemulihan kondisi masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Bagi mahasiswa agar dapat memperoleh  pengalaman baru dalam berinteraksi dengan masyarakat, apalagi masyarakatnya baru saja ditimpa musibah gempa bumi,” ujarnya.

Sekarang Umuslim, sebutnya, sedang bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan baik di luar negeri maupun dalam negeri seperti Malang dan Yogyakarta.

“Untuk ke depan kita akan terus melakukan berbagai akses kerjasama untuk melaksanakan KKM baik di dalam maupun luar negeri,” kata Amiruddin.

Amiruddin mengharapkan kepada peserta KKM agar dapat melaksanakan pengabdian pada program KKM sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Sebanyak 450 peserta akan ditempatkan di tiga kecamatan dalam kabupaten Bireuen dan 200 peserta di dua kecamatan kabupaten Pidie Jaya, untuk pengabdian yang memilih lokasi di Pidie Jaya berada dilokasi selama 30 hari, sedangkan untuk di kabupaten Bireuen sebanyak berada di lokasi selama 45 hari. [Aidil/rel]

Related posts