Polisi belum bisa simpulkan penyebab kematian korban pembunuhan di Pulomas

Serah-terima jenazah korban pembunuhan Pulomas di RS Polri, Rabu (28/12). (Detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Polisi sudah mengautopsi seluruh jenazah korban pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur. Meski demikian, hasil autopsi belum bisa diumumkan kepada publik.

Kepala Bidang Pelayanan Kedokteran Kepolisian (Kabid Yandokpol) RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kombes (Pol) Yusuf Mawadi mengatakan masih ada sejumlah tahapan pemeriksaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil tes yang akurat.

Setelah itu, kata Yusuf, hasil akan diserahkan kepada penyidik untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Jadi kami sudah melakukan pemeriksaan autopsi ya, namun hasil itu butuh beberapa segala macam dan lain lain, sampai saat ini kami belum dapat menyimpulkan,” kata Yusuf seusai serah-terima jenazah korban pembunuhan Pulomas di RS Polri, Rabu (28/12).

“Jika sudah kami dapatkan hasil, nanti kami serahkan ke penyidik,” sambungnya.

Lanjut Yusuf, sejauh ini hasil autopsi belum bisa mengidentifikasi apakah ada luka atau bekas kekerasan lain di tubuh para korban.

Namun dia mengaku akan segera menyelesaikan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Pemeriksaannya karena multi ya banyak, nggak bisa dijelaskan. Kalau hasil belum bisa menyimpulkannya, proses secepatnya, ini kan pelayanan prima ya kepada pasien, kita siapkan semuanya. Memang autopsi seperti itu, setelah diperiksa, pakai laboratorium juga, jadi belum selesai,” tutur Yusuf.

Seluruh jenazah korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga. Keenam jenazah korban akan dimakamkan di lokasi yang berbeda. Korban yang juga pemilik rumah, Ir Dodi Triono (59), serta dua putrinya, Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9), rencananya akan dimakamkan di di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, hari ini.

Jenazah Amel, teman Gemma, yang turut tewas dalam kejadian ini, akan dibawa keluarga ke Bekasi, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

Sedangkan dua korban lainnya yang merupakan sopir Dodi, Yanto dan Tasrok, akan dimakamkan keluarga di kampung halaman masing-masing di Purbalingga dan Pemalang, Jawa Tengah. [Detik]

Related posts