Ducati sempat galau pilih Iannone atau Dovizioso

Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone. (AFP)
--Ads--
loading...

Bologna (KANALACEH.COM) – Tim Ducati Corse akan memulai perjalanan baru pada gelaran MotoGP 2017. Sebab, tim yang bermarkas di Bologna, Italia itu resmi merekrut pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo.

Hadirnya Lorenzo jelas menjadi permasalahan tersendiri bagi Ducati. Mengingat slot untuk setiap tim pabrikan maksimal hanya dua pembalap. Oleh karena itu, artinya Ducati harus merelakan salah satu pembalapnya antara Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso yang harus pergi.

Bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui kalau tidak mudah memilih satu dari dua pembalap yang sudah membela tim sejak 2013. Namun, Ducati akhirnya memilih Dovizioso untuk menjadi tandem Lorenzo musim depan.

Ads

“Tidak pernah, saat Anda memiliki dua pembalap di tim Anda dan harus memilih satu untuk pergi,” kata Ciabatti, seperti dikutip dari Autosport, Kamis (29/12).

“Itu bukan pilihan yang mudah karena keduanya sudah bersama kami sejak 2013, melalui masa-masa sulit bersama, membantu Ducati dan Gigi (Dall’Igna, Manajer Umum Tim Ducati) untuk membangun motor dan saya pikir hari ini motor kami sangat kompetitif,” tuntasnya. [Okezone]

Ads