Minum air rebusan lemon usai bangun tidur, berikut manfaatnya

(KANALACEH.COM) – memulai pagi Anda, biasanya dengan kebiasan sehat. Anda bisa mencoba minum air rebusan lemon setelah bangun tidur di pagi hari.

Sekiranya ada 8 manfaat yang bisa Anda peroleh dari minum air rebusan lemon setelah bangun tidur. Lemon kaya flavonoid, vitamin C, A, B6 dan E, kalsium, zat besi dan seng.

Selain itu, lemon juga memiliki sifat antioksidan. Karena semua manfaat tersebut, lemon digunakan untuk menyembuhkan beberapa masalah kesehatan.

Persiapan

– Ambil 4-5 lemon dan cuci sampai bersih. Lalu potong menjadi dua bagian

– Masukkan ke dalam panci berisi air, kemudian didihkan selama 3-5 menit

– Dinginkan selama sekira 10 menit. Kemudian saring bulir lemon dan minum air rebusannya di pagi hari

– Jika Anda tidak menyukai rasanya, tambahkan satu sendok teh madu dalam air, kemudian meminumnya

Lalu, apa manfaat dari minum air rebusan lemon setiap pagi? Berikut manfaat yang bisa Anda peroleh dari minum air rebusan lemon setiap pagi seperti dilansir dari laman Boldsky:

Mencegah sembelit

Kandungan asam yang tinggi dalam lemon membantu melancarkan buang air besar. Karena itu, minum air rebusan lemon dapat membantu mencegah sembelit. 

Membantu meningkatkan imunitas

Lemon salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Karenanya, lemon dikenal sebagai salah satu ramuan terbaik yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. 

Mengobati demam

Lemon merupakan buah yang memiliki sifat antioksidan. Karena itu, lemon membantu dalam mengobati demam yang sangat efisien. 

Meningkatkan kesehatan pencernaan

Lemon adalah buah yang harus Anda konsumsi untuk kesehatan pencenraan. Karena, lemon membantu menggelontorkan limbah yang tidak dibutuhkan tubuh. 

Membantu menurunkan berat badan

Salah satu buah yang kaya akan serat pektin adalah lemon. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa lapar, sehingga membantu menurunkan berat badan. 

Meningkatkan energi

Lemon membantu dalam meningkatkan energi. Hal ini tidak buahnya, tetapi juga aroma kulit lemon yang terpancar ketika direbus, akan membantu meningkatkan energi. 

Meningkatkan metabolisme

Lemon membantu dalam pembakaran kalori dan lemak. Selain itu, lemon kaya kalium dan magnesium, sehingga membantu untuk meningkatkan metabolisme. 

Membilas racun

Asam nitrat hadir dalam lemon, sehingga akan memberikan manfaat penting bagi tubuh. Asam nitrat meningkatkan fungsi enzim dan membantu dalam mendetoksifikasi tubuh. [Okezone]

Related posts