Awas, sering Ngopi bisa sebabkan bau badan

Kapan sebaiknya minum kopi hitam ?

(KANALACEH.COM) – Menyeruput secangkir kopi di siang hari untuk menghilangkan ngantuk sungguh nikmat bukan? Tapi, bagaimana jika setelah menyeruput kopi Anda mengalami masalah bau badan?

Tentu menjadi sangat tidak nyaman, dan mungkin beberapa orang malas berada di dekat Anda. Selain kopi, ada sejumlah asupan yang dapat menyebabkan bau badan. Berikut seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (4/1).

Kopi

Mungkin sudah banyak orang tau kalau minum kopi dapat menimbulkan aroma kurang sedap pada mulut. Namun, jarang orang tahu jika minum kopi berlebihan juga bisa menyebabkan bau badan. Jadi, batasi konsumsi kopi untuk mencegah masalah bau badan.

Alkohol

Jika Anda minum alkohol, maka dapat menghadapi masalah bau badan. Karena itu, perlu membatasi konsumsi alkohol agar orang-orang senang berada di dekat Anda.

Asparagus

Makanan lain yang terdiri dari senyawa tertentu dapat membuat tubuh mengeluarkan bau tidak sedap. Bahkan, konsumsi asparagus tidak hanya menyebabkan bau badan, tetapi juga pada urin.

Brokoli

Brokoli dilengkapi dengan senyawa tertentu seperti sulfur yang dapat menyebabkan bau badan. Ketika senyawa tersebut memecah di dalam tubuh, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap. [Okezone]

Related posts