Lorenzo takkan ubah gaya membalap di Ducati

Lorenzo pesimis Ducati bisa juara di Qatar
Jorge Lorenzo mengendarai motor Ducati. (Getty Images)
--Ads--
loading...

Mallorca (KANALACEH.COM) – Jorge Lorenzo merasa tak harus mengubah gaya membalapnya hanya demi beradaptasi dengan motor Ducati. Lorenzo juga yakin fisiknya cukup oke untuk membawa Desmosedici.

Lorenzo sudah mencicipi motor Ducati dalam sesi tes di Valencia, bulan November silam.

Dalam tes tersebut, dia mendapatkan hasil yang cukup menggembirakan. Dia menempati posisi ketiga di hari pertama dan kedelapan di hari kedua.

Ads

Lorenzo mengatakan, dirinya akan tetap membalap dengan gaya yang smooth di Ducati. Rider asal Spanyol itu tak harus mengganti gayanya demi menunggangi Desmosedici yang dikenal sulit ditaklukkan.

“Saya yakin tak akan mengubah gaya saya meski menunggangi Ducati dan itu tak akan berubah,” ucap Lorenzo kepada Motorsport.com.

“Saya mungkin memodifikasi beberapa detail kecil dan berkembang, tapi motor tak akan membuat saya mengubah gaya. Saya tahu akan beradaptasi dengan Ducati, terlepas dari motor yang akan saya dapati,” imbuh Lorenzo.

“Saya tahu akan cepat beradaptasi, tapi saya tak tahu seberapa cepat. Saya tahu bahwa saya akan relatif cepat dan akan nyaman,” katanya.

Setelah pindah dari Yamaha ke Ducati, Lorenzo juga merasa tak harus meningkatkan volume ototnya demi menaklukkan Desmosedici.

“(Casey) Stoner lebih pendek dan lebih kurus daripada saya, dengan massa otot yang lebih sedikit, dan motor bisa melaju di semua tempat. Dia tidak kelelahan dan dia bisa menjaga kecepatan dengan konsisten sampai akhir,” ujar Lorenzo.

“Pada akhirnya, itu bergantung pada karakter dan gaya membalap,” katanya. [Detik]

Ads