Uji coba di Sepang jadi tolak ukur Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP)

Lesmo (KANALACEH.COM) – Ajang balap MotoGP mulai memasuki musim baru. Semua pabrikan mulai sibuk mempersiapkan diri agar dapat tampil kompetitif di ajang MotoGP 2017. Tidak terkecuali dengan juara dunia konstruktur dua musim lalu, yakni Yamaha.

Bersama Valentino Rossi dan pembalap muda berbakat Maverick Vinales, Yamaha akan coba untuk merebut gelar juara dunia konstruktor yang diraih Honda musim lalu.

Kendati demikian, Yamaha harus bersabar untuk dapat mewujudkan harapannya tersebut.

Menurut bos mekanik Valentino Rossi, Silvano Galbusera, Yamaha masih harus menunggu hasil yang akan didapat pada uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Galbusera menambahkan, Yamaha harus melihat bagaimana kemampuan motor YZR-M1 dapat bersaing dengan pabrikan lain macam Honda dan Ducati.

Uji coba di Sepang akan berlangsung pada 30 Januari 2017. Seluruh tim memiliki tiga hari untuk bisa mendapatkan hasil terbaik guna menyongsong balapan musim ini.

“Di (uji coba) Sepang kami akan mulai mengerti bagaimana kompetitifnya kami, jika kmai berada di level yang sama dengan yang lainnya, atau jika kami akan melampaui Honda dan Ducati,” jelas Galbusera, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (5/1). [Okezone]

Related posts