Dikaitkan dengan pendeta, Abdullah Puteh lapor akun medsos ke Polda Aceh

Abdullah Puteh melapor ke Polda Aceh terkait akun medsos yang menghina dirinya, Jumat (6/12). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Abdullah Puteh melaporkan akun media sosial yang diduga telah mencemarkan nama baiknya ke Polda Aceh, Jumat (6/1).

Dugaan pencemaran itu dilakukan oleh akun facebook bernama Tumpal Paulus Simanjorang sebagai terlapor.

Ia mengatakan bahwa Abdullah puteh memiliki seorang adik bernama Mahezza Puteh yang berprofesi sebagai pendeta misionaris berbahaya.

Ads

Mengetahui hal itu, Abdullah Puteh sebagai pelapor mengatakan, hal yang dilakukan terlapor sebagai pencemaran nama baiknya. Sebab, ia sama sekali tidak memiliki adik kandung maupun tiri.

“Saya tidak punya adik kandung maupun tiri. Kemungkinan ini cuma dikaitkan dengan nama ujungnya saja yaitu Puteh,” katanya.

Namun,  ia tetap bersikeras melaporkan akun tersebut karena dinilai sudah mengusik kenyamanannya, apalagi ini memasuki momentum pilkada.

Kemudian, Abdullah Puteh mengaku sama sekali tidak mengenal Mahezza Puteh yang dikaitkan dengan dirinya.

“Sayapun tidak mengenel Mahezza Puteh secara langsung, tapi bila dilihat dari akun facebooknya, bahwa dia seorang pendeta. Tapi tidak ada hubungan dengan saya,” ungkap calon Gubernur Aceh ini.

Sementara, kuasa hukum Abdullah Puteh, Safaruddin menilai berita yang yang diposting oleh terlapor sangat mengganggu secara psikologis. Secara tidak langsung berita tersebut sudah membunuh karakter Abdullah Puteh.

“Kita minta polisi menindaklanjuti laporan ini, agar k edepan berita yang di posting terlapor tidak viral di media sosial yang itu akan merugikan Abdullah Puteh,” ujarnya. [Randi]

Ads