Waspada, ada kol imitasi yang terbuat dari plastik

(KANALACEH.COM) – makan kubis atau kol? Ada baiknya mulai berhati-hati ketika membeli kol di pasar. Rupanya bahkan kol saja bisa dipalsukan.

Isu ini dipicu oleh kemunculan sebuah video kontroversial yang berhasil menjadi viral di berbagai media sosial.

Dalam video tersebut, seorang wanita asal India terlihat sedang serius memotong sebuah kubis di atas talenan. Tindakan itu dilakukannya untuk menguji keaslian kubis, mengingat banyak sekali rumor yang mengatakan bahwa di sejumlah negara telah banyak kubis plastik yan beredar.

Berdasarkan penjelasannya, salah satu cara untuk menguji keaslian kubis adalah dengan membakar sayuran itu di atas api. Jika tekstur kubis tidak layu dan mengeluarkan warna kehitaman, dapat dipastikan sayuran tersebut merupakan sayuran imitasi.

Benar saja, ketika ia mencoba membakar sepotong kubis, ternyata tidak terjadi reaksi apa pun. Ia kemudian mencoba untuk meregangkan kubis tersebut untuk memastikan teksturnya. Ketika proses berlangsung, terlihat jelas permukaan kubis sangat sulit untuk diregangkan seperti plastik yang sangat elastis.

Di akhir video, wanita tersebut mengklaim bahwa kubis itu benar-benar palsu dan tidak layak untuk dikonsumsi.

Namun, sebuah kritikan tajam dilayangkan langsung oleh seorang netizen. Ia meragukan seluruh penjelasan yang ada di dalam video itu.

“Beberapa orang akan percaya hal bodoh ini. Kubis yang ada di dalam video benar-benar asli. Semua orang tahu kubis memiliki tekstur seperti lilin yang alami, lembab, dan juga tidak mudah terbakar,” tulis akun Steven Jericho. [Okezone]

Related posts