Pecahkan rekor dunia, Kunto Hartono tabuh drum 145 jam

Kunto Hartono menargetkan rekor memainkan drum terlama selama 145 Jam. (Liputan6)

Palembang (KANALACEH.COM) – Kunto Hartono, penabuh drum asal Indonesia merampungkan aksi spektakulernya di pelataran Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan.

Dia menabuh drum secara maraton selama 145 jam untuk memecahkan rekor dunia.

Pemecahan rekor ini dimotori Korem 044/Garuda Dempo yang wilayah kerjanya meliputi seluruh Sumatera Selatan, dengan komandan Kolonel Infantri Kunto A Wibowo.

Hartono memulai upayanya sejak 30 Desember 2016 hingga 6 Januari 2017 untuk meraih rekor sebelumnya yang dipegang Steven Gaul asal Kanada selama 134 jam nonstop.

Pemecahan rekor dunia untuk pertama kalinya di Sumatera ini digelar dengan pertunjukan musikal.

Pertunjukan ini melibatkan puluhan band asal Palembang sebagai pengiring dengan membawakan 1.740 lagu dari berbagai genre musik yang ada.

Sementara, dari catatan pihak penyelenggara, Hartono sudah memecahkan rekor dunia yang dipegang Gaul sejak Jumat pukul 02.00 WIB, dilanjutkan hingga pukul 13.00 WIB guna mencukupi waktunya menabuh drum selama 145 jam.

Kesanggupan Hartono menabuh drum selama 145 jam tanpa henti itu, penyelenggara segera mengirimkan berkas kelengkapan otentik aksi tersebut guna mendapatkan sertifikat pengakuan dari pihak Guiness World Record di Inggris.

Hartono berharap pemecahan rekor ini menjadi torehan sejarah bagi bangsa Indonesia untuk dapat lebih dikenal di kancah dunia. [Liputan6]

Related posts