Plt Gubernur Aceh Akan Lantik Pejabat Eselon II Setda?

  • Whatsapp
Polisi Meupeppep dan Plt Gubernur Aceh. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejak Jumat kemarin, berhembus kabar Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo, akan melantik sejumlah pejabat eselon II Setda Aceh. Informasi ini berhembus sangat kencang, dan bahkan disebutkan pelantikan akan dilaksanakan pada Senin, 9 Januari mendatang.

Atas informasi pelantikan pejabat eselon II Setda Aceh tersebut, Kanalaceh.com, melakukan konfirmasi kepada Plt Gubernur Aceh, dan beliau menjawab bahwa tidak benar akan ada pelantikan pada hari Senin lusa.

“Belum ada pelantikan, nama nama pejabat masih menunggu persetujuan Mendagri,” katanya.

Disamping itu, DPR Aceh sendiri, telah merampungkan Qanun Nomor 5/2007 tentang susunan organisasi tata kerja (SOTK), sebagaimana amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18/2016, pada bulan lalu.

Menurut sejumlah informasi yang dihimpun kanalaceh.com, salah satu keterlambatan pelantikan SOTK Setda Aceh dikarenakan kuatnya tarik menarik antara berbagai pihak di Aceh. Perihal tarik menarik ini dibantah oleh Soedarmo.

“Tidak ada, ini hanya soal persetujuan Mendagri saja,” tukasnya.

Sementara itu, telah beredar sejumlah nama yang bakal tergusur dari kepala dinas, dan ada sejumlah kepala dinas yang berganti posisi.

Sejumlah kepala Dinas yang di ganti berdasarkan informasi yang diterima kanalaceh.com, diantaranya, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Kepala Dinas Keuangan, Kepala Dinas Peternakan, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan. [Saky]

Related posts