28.2 C
Banda Aceh

Siang ini tiga film diputar perdana di UIN Ar-Raniry

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas Film Trieng Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry akan menggelar kegiatan nonton bareng short movie di Aula Fakultas Dakwah kampus setempat, Sabtu (7/1).

Tiga film yang akan diputar perdana siang nanti merupakan hasil karya kru baru Komunitas Trieng sejak akhir 2016 lalu. Tiga film tersebut ialah Kamuflase, Saff dan Kursi Rakyat.

Ketua Komunitas Film Trieng, Izar Yuwandi mengungkapkan, agenda ini untuk mengapresiasi terhadap karya-karya baru yang dilahirkan oleh kru muda di komunitas tersebut.

- Advertisement -

Selain itu, memberi ruang berkarya untuk mahasiswa baru dianggap memberikan keleluasaan mereka berkarya.

“Kita mengundang seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk menyaksikan tiga film ini, sehingga kita juga tahu sejauh mana sudah daya kreativitas kru baru di mata penikmat film,” kata Izar Yuwandi.

Adapun Kamuflase ialah sebuah film fiksi yang disutradarai oleh mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah, Ayu Maghfirah. Film berdurasi tujuh menit ini menceritakan tentang dinamika politik jelang Pilkada. Seorang pelaku politik akan ditunjukkan dua sisinya melalui bahasa topeng.

Kemudian film Saff juga tidak kalah menarik. Berawal dari dua orang wanita yang meremehkan cara shalat berjamaah hingga berakhir diluar dugaan. Film lainnya ialah Kursi Rakyat. Film pendek ini berkisah mengenai keluarga yang memiliki cara pandang politik berbeda antara satu anggota dengan lainnya.

“Nanti juga akan ada stand up comedy oleh Jomblo Syariah serta sejumlah film lainnya karya mahasiswa KPI. Kita tunggu teman-teman hadir siang ini pukul 14.00 WIB di Aula Fakultas Dakwah,” pungkasnya. [Aidil/rel]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru