Ratusan kaum ibu hadiri kampanye dialogis Zaini Abdullah

Ratusan kaum ibu masyarakat Gampong Lamdom, Banda Aceh menghadiri kampanye dialogis Cagub Aceh, Zaini Abdullah, Sabtu (7/1). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Walaupun hujan mengguyur, ratusan kaum ibu menghadiri kampanye dialogis yang dilakukan oleh Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Gampong Lamdom, Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (7/1) sore.

Abu Doto–panggilan Zaini Abdullah–yang didampingi istrinya, Umi Niazah serta rombongan datang ke lokasi acara pukul 17.00 WIB.

Dalam orasi politiknya, Jubir AZAN, Fauzan Febriansyah mengatakan bahwa sosok Zaini Abdullah dan wakilnya Nasaruddin adalah pemimpin yang berpengalaman dalam membangun Aceh.

“Pak Nas–panggilan Nasaruddin–adalah salah satu bupati yang pernah memperoleh penghargaan sebagai bupati terbaik di Indonesia. Selain itu rekan-rekan buruh seluruh Aceh juga mendukung penuh pasangan AZAN, karena apa ibu-ibu? Karena Abu Doto telah menetapkan kenaikan upah buruh sebesar 20%,” ujarnya.

Selain itu, Fauzan juga menyebutkan, jika pasangan ini terpilih, maka pembangunan rumah dhuafa menjadi salah satu program prioritas.

“Ada 25.000 rumah dhuafa yang akan dibangun. Tiap tahunnya dibangun sebanyak 5.000 rumah dari periode 2017-2022 selama lima tahun,” sebutnya.

Sementara, Abu Doto dalam orasi politiknya menyampaikan beberapa program sukses yang telah ia jalani pada periode lalu. Salah satunya pembentukan Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR).

“KKR ini sebagai upaya untuk menegakkan keadilan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban konflik,” kata Zaini sembari menambahkan bahwa, Ia dan Nasaruddin maju melalui jalur independen.

Artinya, sambung Abu Doto, jika terpilih maka tidak ada partai politik yang mengintervensi kebijakan-kebijakan yang dibuat, sehingga dapat berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Semua ini kami lakukan demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Aceh,” ucap mantan Menteri Luar Negeri Gerakan Aceh Merdeka (GAM). [Randi/rel]

Related posts