BI kembali serahkan bantuan untuk Pidie Jaya

Rombongan Bank Indonesia (BI) foto bersama dengan anak-anak korban gempa Pidie Jaya. (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Keluarga besar Bank Indonesia (BI) yang terdiri dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) dan Persatuan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) kembali memberikan bantuan untuk masyarakat korban gempa Pidie Jaya, Jumat (13/1).

Sebelumnya, mereka telah menyalurkan dana bantuan pada 15 Desember 2016 senilai Rp58.058.000. Selanjutnya pada 20 Desember 2016 mereka memberikan dana bantuan juga senilai Rp100.000.000.

Penyaluran bantuan yang dilakukan hari ini, Jumat berupa peralatan shalat dan dana senilai Rp38.500.000 yang diberikan kepada 5 mesjid dan meunasah, antaranya Mesjid Quba, Mesjid Beuracan, Meunasah Kuta Geulumpang, Meunasah Pangwa Me, dan Meunasah Ring Krueng.

Di waktu yang sama, mereka juga memberikan dan bantuan sebesar Rp100.000.000 kepada Madrasah Ulumul Qurán di Pidie Jaya untuk rehabilitasi bangunan.

Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Ahmad Farid. “Pasca gempa Pidie Jaya, BI turut melakukan kegiatan kas keliling di wilayah Pidie dan sekitarnya. Ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan uang layak edar,” kata Ahmad dalam rilis yang diterima Kanalaceh.com. [Aidil/rel]

Related posts