Anak asuh STIA korban gempa Pijay diserahkan ke Gamna

Secara simbolis, lima anak asuh STIA korban gempa Pijay diserahkan kepada Gamna, Sabtu (14/1). (Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Lembaga Save The Inoeng Aceh (STIA) yang mengasuh sembilan anak yatim dan fakir miskin korban gempa Pidie Jaya dan Bireuen kini diserahkan kepada Gema Aneuk Muda Nanggroe Aceh (Gamna).

Penyerahan secara simbolis tersebut dilakukan di Mesjid Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Sabtu (14/1) yang disaksikan Perwakilan Klok Pidie Jaya Irwansyah Syahputra, Klok Pidie dr Sri Nurmalia.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan STIA juga donatur BPJS yang diwakili oleh Syarifuddin Klok BPJS Bireuen kepada perwakilan DPW Gamna.

DPW Gamna, Azhari mengatakan ini merupakan kerjasama pertama antara STIA dan Gamna yang dananya dari donatur sukarela pegawai BPJS. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk generasi yang akan datang,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa kelengkapan sekolah seperti baju, tas dan sepatu. “Pihak Gamna akan memberikan pendampingan pendidikan selama satu tahun kedepan dengan memberikan bantuan biaya pendidikan,” pungkas Azhari.

Sejumlah sembilan anak itu terdiri dari enam anak yatim korban gempa Pidie Jaya, tiga anak yatim fakir miskin Bireuen. [Rajali Samidan]

Related posts