Anak gajah di Aceh Timur ditemukan dengan luka tembak di leher

ilustrasi Gajah Liar Sumatera Seekor bayi gajah liar Sumatra (Elephas maximus sumatranus) berjalan di bawah kaki induknya yang tertembak bius di hutan kawasan Sungai Sekalo, Desa Suo Suo, Kabupaten Tebo, Jambi, Jumat (24/1). (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seekor anak gajah ditemukan dengan luka tembak di leher di Gampong Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (14/1). Saat ini gajah terebut sudah dirawat oleh warga setempat.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan, laporan dari warga setempat, kemungkinan anak gajah itu terpisah dari rombongan dan terlantar di kawasan itu dua hari lalu.

“Kemungkinan akibat tertembak senapan angin kaliber 0,5 mm, maka terlantar,” kata Sapto Aji Prabowo saat dihubungi, Sabtu (14/1).

BKSDA sudah menurunkan tim ke lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab anak gajah malang itu tertembak. Setelah diperiksa, baru akan diketahui penyebabnya.

“Semoga saja itu benar tertembak senapan angin, karena kalau senapan angin tidak berbahaya,” imbuhnya.

Kata Sapto, data detail mengenai anak gajah itu, seperti usia, jenis kelamin dan kondisi fisik juga belum diketahui. Nanti setelah tim tiba dan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, baru akan diketahui.

“Sekarang tim sedang dalam perjalanan. Kita doakan anak gajah itu sehat,” imbuhnya. [Merdeka]

Related posts