Gelar debat, paslon walikota sabang beradu program

Kandidat pasangan calon walikota sabang memaparkan program dan visi-misinya saat debat publik yang diadakan oleh KIP Sabang. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM)– Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang hari ini melaksanakan debat kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Sabang periode 2017-2022.

Debat Publik tersebut bertema “Pemimpin Cerdas,Pemimpin Berkualitas” dilaksanakan di Gedung serbaguna seputar kawasan wisata Sabang fair pada pukul 14.30 Wib sampai dengan pukul 16.00 Wib yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang dan para pendukung paslon, Sabtu(14/01).

Ketua KIP Kota Sabang, Zainal Faizin dalam sambutannya mengatakan, acara debat publik ini merupana salah satu sarana penyampaian visi dan misi yang diantaranya program-program unggulan dalam memajukan Ota Sabang kedepan.

Kepada para paslon diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan dapat tercipta Pilkada yang baik penuh dengan semangat persaudaraan saling merangkul dan menghargai satu samalain.

Zainal juga mengatakan,  seluruh masyarakat Kota Sabang agar dapat melihat dan mendengar langsung visi dan misi dari masing-masing Paslon sebelum terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Sabang periode 2017-2022 mendatang.

Dijelaskan, Debat Piblik tersebut dibagi menjadi tiga aspek yaitu aspek politik dan pemerintahan yang meliputi pembangunan Kota sabang, Provinsi dan Nasional sekaligus menyelesaikan persoalan yang ada di daerah, kemudian aspek ekonomi pembangunan dan Pariwisata meliputi kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan memajukan Pariwisata.

Lanjut dijelaskan, yang ketiga aspek Sosial dan Budaya meliputi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas pelayanan Pendidikan serta kearifan budaya lokal.

Debat Publik terbagi dalam beberapa sesi yaitu sesi pertama adalah pemaparan visi dan misi, sesi kedua panelis akan memberikan satu pertanyaan untuk semua paslon tentang visi dan misi dengan waktu menjawab selama dua menit.

Sesi yang ketiga masing-masing paslon akan diberikan pertanyaan oleh fanelis dengan waktu menjawab sekitar satu menit tiga puluh detik, dan sesi keempat adalah sesi debat dimana ada tanya jawab antar paslon. [Diki Arjuna]

 

Related posts