Inilah penyebab sneakers jadi booming di Indonesia

Berbagai jenis sepatu sneakers. (Jawapos)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Sepatu berjenis sneakers menjadi trend akhir-akhir ini di Indonesia. Banyak faktor yang membuat sneakers semakin booming.

Bukan hanya produsen atau distributor tapi juga pengaruh komunitas, kolektor, hingga publik figur.

Vellen Roeslan sebagai kolektor dari komunitas North Sneakers Squad (NSS) mengatakan, sneakers menjadi booming di Indonesia karena gaya berpakaian jalanan (urban street wear) di luar negeri juga sedang menanjak. Gaya tersebut menjadikan tipe sepatu ini sebagai salah satu esensinya.

“Fashion itu kemudian diikuti di sini. Sneaker di Indonesia animonya sangat tinggi,” kata Vellen Roeslan.

Tren itu membuat pecinta fashion ikut berbondong-bondong memakai dan berburu sneakers. Bahkan tidak sedikit yang rela mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan sneakers impian.

Apalagi sejumlah merk produk sepatu kerap meluncurkan edisi terbatas. Sehingga otomatis munculah kolektor atau komunitas yang juga mempelopori adanya even sneakers.

Even-even sneakers pun kini mulai diadakan diberbagai belahan dunia. Berangkat dari sana lah kemudian sneakers head (sebutan bagi pencinta sneakers) di Indonesia tergerak mengadakan even akbar, Jakarta Sneaker Day.

Acara yang dihelat untuk pertama kali ini bakal menjadi hari raya bagi pencinta sneakers. Sebab di sana akan berkumpulnya penjual, penikmat, kolektor, komunitas, dan siapapun yang pengin tahu soal sneakers.

“Industri sneakers lagi naik banget di Indonesia. Jadi kami adakan acara ini untuk mewadahi teman pencinta sneakers supaya bisa berkumpul,” kata Danny Syah dari Infia Media Pratama perwakilan penyelenggara.

“Acara ini pembuktian kita, sneakers head Indonesia itu ada, dan tidak bisa dipandang sebelah mata,” sambung Vellen Roeslan.

Jakarta Sneaker Day dilaksanakan di The Hall Senayan City, Jakarta pada 27 – 28 Januari 2017 mendatang.

Berbagai keseruan akan disajikan di sana. Mulai dari bazaar, sneakers exhibition, sneakers costum competion, music event, 3 on 3 basketball, dan lainnya.

Serta yang tidak kalah seru yakni doorprize bagi pengunjung berupa puluhan sneakers dari merk ternama dan jam tangan. Tiket masuk acara ini hanya seharga Rp 60 ribu perhari. [Jawapos]

Related posts