Kurang oksigen, ratusan penumpang pesawat Express Air mimisan

Pesawat Express Air.

Tangerang (KANALACEH.COM) – Ratusan penumpang pesawat Express Air dengan nomor penerbangan XN 811 mengalami mimisan atau keluar darah dari hidung.

Hal ini terjadi saat pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menuju Bandara Deo, Kota Sorong, Minggu (22/1).

Kepala Otoritas Bandara Soekarno Hatta, Bagus Sunjoyo mengatakan peristiwa terjadi karena masalah tekanan udara.

“Penumpang pesawat tersebut berjumlah 101 dan 3 orang bayi. Karena tekanan udara para penumpang alami mimisan,” katanya, Minggu (22/1).

Atas kejadian ini bayi yang ada didalam pesawat terus-terusan menangis dan menggigil, kemudian seluruh penumpang mengalami mimisan.

“Karena kejadian ini akhirnya peswat kembali lagi ke Bandara Soekarno Hatta. Berselang 15 menit lepas landas pesawat Express Air yang dikemudikan Captain Alberth Shayailatua mengalami kekurangan oksigen dalam kabin. Bahkan disusul bunyi letupan keras dari dalam pesawat berkali-kali. Sistem freezernya bermasalah, tapi masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.

Para penumpang merasa sangat kecewa dengan pelayanan Express Air, mereka berharap agar maskapai bisa meningkatkan kualitas pelayanan.

“Seluruh penumpang sudah dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan THT (Tenggorokan, Hidung dan Telinga),” pungkasnya. [Okezone]

Related posts