Korem 011/LW gelar apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada

Danrem 011/LW mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pilkada 2017. (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Menjelang Pilkada Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menggelar apel gabungan kesiapsiagaan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2017 di Lapangan Sudirman, Kota Lhokseumawe, Senin (23/1).

Agus Firman mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit batalyon jajaran Korem 011/LW untuk mengamankan Pilkada serentak yang dilaksanakan di wilayah Aceh.

Ia menmbahkan bahwa pada pelaksanaan Pilkada 2017 ini terdapat berbagai potensi kerawanan, yang dapat memerlukan perhatian serius semua pihak untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat penyelenggaraan.

Agus mengimbau kepada seluruh jajaran, agar secara proaktif terus untuk memperkokoh sinergitas dan profesional dengan penyelenggara Pilkada, masyarakat, dan mitra keamanan lainnya.

“Seluruh personel TNI tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok kontestan Pilkada tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan lainnya,” tegasnya. [Aidil/rel]

Related posts