Ini jawaban Cawawalkot Banda Aceh terkait air bersih dan listrik

Debat Cawalkot Banda Aceh dimulai
Ilustrasi - Dua paslon Cawalkot dan Cawawalkot Banda Aceh mengikuti debat publik di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (24/1). (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022 menanggapi beberapa pertanyaan yang telah disiapkan oleh tim perumus yang dibacakan panelis saat debat publik perdana di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (24/1) malam.

Salah satunya pertanyaan tersebut adalah, persoalan air bersih dan listrik yang masih menjadi kendala Kota Banda Aceh saat ini.

Calon Wakil Wali Kota Banda Aceh nomor urut 1, Farid Nyak Umar mengatakan persoalan air bersih bukanlah hal yang sepele namun sudah terjadi dengan waktu sudah lama.

“Khususnya persoalan air bersih bagi Banda Aceh sudah ada sejak dari masa Belanda,” katanya.

Maka ke depannya, ia akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi persoalan air bersih tersebut.

“Kami akan terus meningkatkan dan berusaha dalam menanggani persoalan air bersih hingga masalah listrik,” ujar Farid.

Sementara calon Wakil Wali Kota Banda Aceh nomor urut 2, Zainal Arifin menyatakan terkait masalah air dan listrik pihaknya terus melakukan relasi luar dalam pembangunan dan mengajak para investor untuk mengatasi masalah tersebut.

“Tahun 2018 masa pembangunan, dan tahun 2019 nanti air bersih sudah bisa dinikmati, masalah listrik kita terus tingkatkan,” kata Zainal Arifin. [Fahzian Aldevan]

Related posts