Nektu ajak masyarakat pilih Abu Doto

Idi (KANALACEH.COM) – Calon bupati Aceh Tumur nomor urut 1, Ridwan Abubakar atau akrab disapa Nektu mengajak masyarakat untuk memilih Calon Gubernur Aceh nomor urut 4, Zaini Abdullah.

Hal tersebut disampaikan pada kampanye dialogis di Kecamatan Bireum Bayeun, Aceh timur, Rabu (25/1) sore. Di depan ratusan warga yang hadir, calon bupati dari jalur independen ini mengatakan bahwasanya selama ini Abu Doto (panggilan Zaini Abdullah) berkomitmen tinggi untuk mensejahterakan rakyat Aceh.

“Untuk Aceh Timu numboi padum tapileh? (Untuk Aceh Timur nomor berapa kita pilih?)”, tanya nektu.

Masyarakat serentak menjawab nomor 1 sambil mengacungkan jari telunjuk ke atas. Setelah itu, Nektu kembali bertanya nomor urut berapa yang layak dipilih sebagai gubernur.

“Numboi peut (nomor empat),” jawab masyarakat sambil kembali mengacungkan 4 jari ke atas.

Dalam kampanye tersebut, Nektu dan Abu Doto menyatakan komitmennya untuk menjaga serta merawat perdamaian yang telah tercipta di Aceh. Keduanya juga menyinggung dugaan korupsi dana bantuan bagi eks kombatan.

“Oleh karena itu, saya berharap oknum-oknum KPA yang menyelewengkan dana itu ditangkap. Penegak hukum harus berani mengungkap siapa pelakunya. bantuan itu dialokasikan untuk para mantan kombatan namun hanya dinikmati oleh segelintir lihak,” ujar Nektu. [Aidil/rel]

Related posts