Benda diduga bom ditemukan warga Syamtalira Aron, ternyata isinya …

Benda diduga bom ditemukan warga Syamtalira Aron, ternyata isinya …
Benda yang diduga bom di depan Paud Al.ijabah Desa Calong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara sekira pukul 11.30 WIB, Minggu (29/1). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan warga di depan Paud Al.ijabah Desa Calong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara sekira pukul 11.30 WIB, Minggu (29/1).

Bungkusan yang diduga bom tersebut ditemukan warga yang juga bersebelehan dengan rumah Anggota DPRK Aceh Utara, Abdul Mutaleb (Taliban). Benda tersebut diletakkan di atas got.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Sayamtalira Aron, Ipda Zulkifli Harahap kepada Kanalaceh.com, Senin (30/1) mengatakan berdasar laporan dari masyarakat bahwa di Desa Calong ada benda yang dicurigai bom, kemudian pihaknya bersama personel dari polsek dan BKO datang mengamankan TKP.

“Sesampainya di TKP, Polres Aceh Utara dan team Jibom dari Detasemen B  Pelopor/Jeulikat langsung mengevakuasi, mengamankan dan menembak kotak tersebut,” katanya.

Ipda Zulkifli menjelaskan bahwa bungkusan yang sempat menggegerkan warga Calong tersebut ternyata berisi seekor anjing yang telah busuk.

Ia pun menjelaskan kronologis kejadian tersebut, berdasarkan laporan dari Rusli (42) tahun, warga calong Kecamatan Syamtalira Aron  ia menerima informasi dari Nadar (41) warga setempat yang mengatakan telah datang 3 orang laki-laki sekira pukul 16.00 WIB Minggu kemarin. Dengan mengendarai 1 unit becak barang dengan cirri-ciri memakai celana pendek,baju kaos putih, tinggi 165 cm, umur sekira 28 tahun.

Mereka datang dan meletakan barang tersebut. Lalu mengatakan “Ku titip paket siat keu awak lorong nyoe (saya titip paket ini sebentar untuk  orang lorong ini),” kata saksi seperti yang diucapkan pelaku.

Ipda Zulkifli mengatakan kasus ini telah mengganggu ketentraman warga dan merupakan teror yang mengakibatkan orang terganggu. Maka pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif teror tersebut.

Saat ini benda tersebut telah diamankan oleh Detasemen B Pelopor /Jeulikat Lhokseumawe. [Rajali Samidan]

Related posts