Ghana dan Mesir lolos semifinal Piala Afrika 2017

Ghana dan Mesir lolos semifinal Piala Afrika 2017
Mohamed Salah (tengah) mencoba memperebutkan bola dari genggaman pemain Maroko. (AFP)

(KANALACEH.COM) – Setelah sehari sebelumnya Burkina Faso dan Kamerun, hari ini muncul kembali dua nama untuk menjadi semifinal Piala Afrika. Ghana dan Mesir adalah dua negara selanjutnya yang menjadi empat besar Piala Afrika 2017 yang digelar di Gabon.

Ghana mendapatkan tiket semifinal setelah menumbangkan Kongo dengan skor 2-1, Minggu (29/1). Adapun kemenangan Ghana didapat berkat dua gol ciptaan dua Ayew (Jordan dan Andre). Jordan Ayew mencetak gol lebih duu pada menit ke-63. Sementara Andre Ayew mencetak gol kedua Ghana pada menit ke-78.

Selanjutnya di semifinal Ghana bakal menghadapi Kamerun. Kamerun menembus semifinal usai mengalahkan Senegal dari babak adu penalti.

Partai semifinal lainnya mempetemukan Mesir dengan Burkina Faso. Burkina Faso adalah nama negara yang menjadi semifinalis Piala Afrika usai menaklukkan Tunisia.

Mesir menembus semifinal usai mengatasi perlawanan Maroko, Minggu (29/1). Kepastian Mesir melangkah ke final terjadi pada ujung laga. Memasuki menit ke-88 Mahmoud Kahraba mencetak gol satu-satunya dalam laga Mesir versus Maroko. [CNN]

Related posts