Gerakan Amal Lima Ribu Perbulan santuni anak yatim di Sabang

Pangdam IM: Keamanan jelang Pilkada masih kondusif
(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Organisasi Gerakan Amal Lima Ribu Perbulan santuni anak yatim. Dipusatkan di Mesjid Agung Babussalam Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Lembaga amal tersebut, menjadi perhatian masyarakat untuk beramal.

Lembaga yang berdiri pada tanggal 11 Januari 2017 lalu, mengajak masyarakat untuk ikut bergabung dalam rangka mengsisihkan harta ke jalan amal kian bertambah.

Ketua Gerakan Amal Lima Ribu Perbulan Tgk Saiful Sabri, usai menyatuni sejumlah anak yatim di Mesjid Agung Babussalam mengatakan, gerakan Amal Lima Ribu Perbulan berdiri atas nawaitu dan musyawarah Pemuda Pengajian Kota Sabang, dalam rangka berpartisipasi untuk mengumpulkan sedekah dari umat islam, guna disalurkan kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa.

“Alhamdulillah dengan izin Allah, meskipun lembaga Gerakan Amal Lma Ribu Perbulan baru berdiri namun, hasrat hati hamba Allah yang ikut menabung amalnya dijalan Siraturmustaqim kian bertambah. Bahkan kita sudah menyalurkan santunannya kepada sejumlah anak yatim yang ada di Kota Sabang,” kata Tgk Saiful Sabri.

Dari amatan pemuda pengajian Kota Sabang mereka butuh kebutuhan sehari-hari layaknya seperti orang yang hidup lebih beruntung lagi,  makan Pemuda Pengajian Kota Sabang bergerak hatinya untuk memberi sesuatu, guna memperingankan beban hidup mereka sehari-hari. Berdasar itu pula, Pemuda Pengajian Kota Sabang membentuk lembaga Gerakan Amal Lima Ribu Perbulan.

Kini hamba Allah yang telah peserta Gerakan Amal Lima Ribu Perbulan terus bertambah, bahkan sudah ada 54 orang pesertanya. Dan hasil dari peserta tersebut sudah kita salurkan yang diterima 22 orang anak yatim. Penyerahan tersebut, kita lakukan di Mesjid Agung Babussalam dengan disaksikan pengurusnya antara lain kakanda Irfan,Tgk  Muhammad Khaizar dan Tgk Abdullah.

“Semua kita tau bahwa hamba Allah yang hidupnya kurang beruntung juga telah mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, seperti rumah layak huni. Pun begitu, anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa meraka juga membutuhkan keperluan lain sehari-hari,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Gerakan Amal Lima Ribu Perbulan menargetkan setidaknya dari jumlah penduduk Sabang 39 ribu jiwa dan provinsi Aceh 4 juta jiwa, kita harapkan sepertiga saja kaum muslimin bisa ikut serta untuk beramal maka anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa meraka akan hidup sejajar dengan hamba Allah lainnya.

Kepada pengusaha, pegawai negeri, pejabat dan BUMN kiranya berkenan untuk bergabung dalam wadah amal ini guna membantu umat yang membutuhkan. Alamat kami Alamat Kantor Jl. T Umar No,36 Kota Sabang Rekening Bank BRI 3647-01-021530-538 A/N Gerakan Amal Lima Belas Ribu Perbulan Kontak Person Tgk Saiful Sabri 08116811987 Tgk Muhammad Khaizar 08116843888 atau Tgk Abdullah 08116813181., terangnya. [Diki Arjuna]

 

Related posts