Tri Rismaharini sarankan masyarakat Sabang pilih kembali Zulkifli Adam

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Kompas)

Sabang (KANALACEH.COM) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini mangatakan, masyarakat Sabang harus pilih kembali Zulkifli H Adam untuk memimpin Sabang lima tahun ke depan, bila menginginkan pembangunan Sabang akan berjalan berkesinambungan baik dan merata serta semua program terlaksana secara utuh.

“Terus terang saya sangat kagum terhadap beliau (Zulkifli H Adam), kegigihannya untuk membangun daerah perlu dicontoh oleh para kepala daerah lain di Indonesia,” katanya.

Dipimpin Zulkifli H Adam, wajah Kota Sabang mengalami perubahan yang sangat luar biasa sekali, terutama perhatian terhadap investasi jangka panjang dibidang pendidikan bagi para generasi penerus bangsa.

Begitu juga perkembangan dan kemajuan Pariwisata Kota Sabang telah menunjukan hasil secara signifikan yang sangat luar biasa, kini Pariwisata Sabang sudah dikenal secara nasional maupun internasional.

“Bahkan kita perlu banyak belajar dari seorang Zulkifli, dimata para kepala daerah di Indonesia, Zulkifli bukan sosok yang asing, beliau sangat dikenal dan juga dekat dengan Pemerintah pusat, terutama sekali kedekatan beliau dengan Presiden pak Jokowi” ujarnya.

Menurutnya, memimpin Sabang lima tahun itu tidaklah cukup, Sabang ke depan hanya butuh sedikit lagi untuk dilanjutkan pembangunannya, maka Sabang akan menjadi salah satu kota wisata baru.

“Inilah yang sebetulnya, mohon maaf harus saya sampaikan kenapa di Surabaya anggaran pendidikan saya 32% bukan 20%, banyak yang tidak mau melakukan kenapa akhirnya kita kalah dengan bangsa-bangsa lain.

Yang dilakukan bapak Zulkifli ini adalah menginvestasi generasi sumberdaya manusia penerus bangsa untuk jangka panjang, ini jarang dilakukan oleh kepala daerah lain karena itu tidak nampak dalam lima tahun kepemimpinannya, tapi dalam jangka panjang ini sangat bermanfaat dampak nya bagi generasi Sabang ke depan, jadi manusia di sini akan diangkat harkatnya oleh pendidikan itu sendiri,”kata Risma. [Diki Arjuna]

Related posts