29.4 C
Banda Aceh

Carragher sebut Liverpool sulit angkat trofi musim ini

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Liverpool (KANALACEH.COM) – Peluang Liverpool meraih trofi pada musim ini sangat kecil, jika tidak bisa dikatakan pupus. Hal tersebut dikatakan eks bek Liverpool Jamie Carragher.

Liverpool sudah kandas di Piala Liga dan Piala FA. Sementara di Liga Inggris, Reds masih terpatok di peringkat keempat, dan tertinggal 10 poin dari peringkat pertama Chelsea yang mengumpulkan 56 poin.

Hasil imbang 1-1 saat menjamu Chelsea di Anfield membuat Jordan Henderson dkk gagal memangkas jarak.

- Advertisement -

Secara matematis, masih ada 45 poin yang bisa diraih dari 15 laga sisa. Namun, menurut Carragher, lebih baik Liverpool fokus mempertahankan posisi di zona Liga Champions.

Apalagi Reds hanya unggul selisih gol dari peringkat kelima Manchester City, yang kemarin menggilas West Ham 4-0.

“Januari menjadi bulan yang sangat buruk bagi Liverpool, dan meninggalkan sedikit peluang untuk menjadi juara. Jika saja bisa menang atas Chelsea, mungkin peluang juara masih cukup besar,” kata Carragher.

“Jika akhir pekan ini Arsenal bisa mengalahkan Chelsea, hal itu akan menguntungkan Liverpool. Tapi, untuk saat ini, mestinya Liverpool lebih mengkhawatirkan posisi mereka di zona Liga Champions,” imbuh Carragher yang kini menjadi komentator televisi.

Meski demikian, Carragher mengaku senang dengan performa Liverpool yang dinilainya meningkat setelah tidak pernah menang sepanjang Januari.

Menurutnya kekuatan Liverpool dan Chelsea cukup berimbang. Yang membedakan adalah kedalaman skuad Chelsea yang lebih bagus.

“Mereka punya Cesc Fabregas, John Terry, dan striker seharga 30 juta pound yang jarang dimainkan. Itulah perbedaan dengan Liverpool,” ujarnya. [Tribunnews]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru