Tgk Yusri: Program 1 hari 1 ayat sangat positif

  • Whatsapp
Tgk Yusri: Program 1 hari 1 ayat sangat positif
Ulama dan tokoh masyarakat, Tgk Yusri Puteh. (Seputaraceh.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ulama dan tokoh masyarakat, Tgk Yusri Puteh menilai bahwa program 1 hari 1 ayat yang dijalankan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pidie non aktif, Sarjani Abdullah-M Iriawan sangat positif. Pasalnya, menurut Tgk Yusri beberapa siswa diberikan beasiswa dari program tersebut untuk belajar di luar daerah.

“Siswa terus menghafal 1 hari 1 ayat setiap pagi dan terus dilanjutkan tiap harinya,” kata Tgk Yusri dalam buku saku Mengenal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2017-2022, Sarjani Abdullah-M Iriawan.

Tgk Yusri menambahkan, pasangan yang maju kembali menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie tersebut juga peduli untuk membuat Universitas
Jabal Ghafur (UNIGHA) menjadi Negeri. “Pemerintah sudah bekerja untuk menegerikan kampus tersebut,” sambungnya.

Selain itu, di bidang ekonomi, lanjut Tgk Yusri pemerintah sudah membantu dalam hal perikanan berupa fiber-fiber, sapi, bibit ikan dan lainnya, tetapi hal itu belum mampu dikelola dengan mandiri, malahan ada beberapa yang dijual.

“Kalau masyarakat mampu memanfaatkan bantuan pemerintah yang ada, saya kira akan berpengaruh pada kenaikan ekonomi masyarakat dan menaikkan PAD Pemerintah Kabupaten Pidie.
Setidaknya peengelolaan pemerintahan Sarjani-Iriawan sudah baik, dibandingkan penemerintahan sebelumnya,” kata dia.

Tgk Yusri menambahkan, yang paling terasa di bidang infrastruktur adalah pembangunan kembali mesjid Al-Falah saat ini. “Dari yang saya dengar dan tanya pada masyarakat, pembangunan mesjid ini sangat senang dirasa oleh masyarakat,” ujarnya.

Jika terpilih, Tgk Yusri berharap kepada pasangan Sarjani-Iriawan melakukan monitoring terhadap kehidupan malam, misalnya di warung dan warnet. (***)

Related posts