Alhudri tegaskan aparatur kampung netral dalam Pilkada

Alhudri tegaskan aparatur kampung netral dalam Pilkada
(ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Netralitas dalam pelaksanaan Pilkada bukan saja ditekankan Plt Bupati Aceh Tengah Alhudri bagi ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab setempat, namun hal yang sama juga ditegaskannya bagi para reje dan aparatur kampung.

“Kami tegaskan kepada aparatur kampung untuk bersikap netral dalam pilkada, jangan sampai mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu kandidat,” ujarnya dihadapan aparatur kampung ketika membuka sosialisasi pengelolaan dana desa di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Jumat (3/2).

Disampaikan, semua paslon bupati di Aceh Tengah adalah putra-putra terbaik daerah yang memiliki kemampuan untuk membangun Aceh Tengah lebih baik ke depan.

“Biarkan masyarakat menentukan pilihannya sesuai hati nurani masing-masing. Kita boleh berbeda pendapat, namun jangan sampai mengurangi rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan apalagi sampai menganggu silaturrahmi diantara sesama,” ujarnya.

Selain itu Alhudri juga menyampaikan, proses pilkada di Aceh Tengah selama ini berjalan lancar, tertib dan damai. Hal itu katanya, tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan masyarakat untuk mewujudkan pilkada yang damai dan bermartabat.

“Situasi yang sejuk dan kondusif ini harus kita jaga, baik menjelang hari “H” pencoblosan nanti, maupun pasca pilkada,” tambahnya.

Sosialisasi pengelolaan dana desa diikuti para reje, mukim kecamatan dan RGM dari 295 Kampung yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. ‎[Randi/rel]

Related posts