Korban Investasi Bodong Lapor ke Polda
liputan6

Jakarta (KANALACEH.COM) – Korban investasi bodong kembali melapor ke Polda Metro Jaya. Kali ini korban mengaku tertipu dengan PT Millenium Investment Boutique (MIB).

Kuasa Hukum Korban Sabar Ompu Sunggu mengatakan, pihaknya melaporkan direktur utama perusahaan yang diduga melakukan investasi bondong.

“Saya mewakili lima orang korban melaporkan direktur utama berinisial FS atas dugaan penipuan,” katanya usai melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya, Minggu (5/2).

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Dia menegaskan, para kliennya yang menjadi korban disuruh membuat deposito di PT MIB dengan dijanjikan bunga yang cukup tinggi.

“Kemudian, setelah jatuh tempo uang dari klien kami itu tidak kembali meskipun jatuh tempo,” katanya.

Sebelum melapor, pihaknya sudah melayangkan somasi sebanyak dua kali sejak dua bulan lalu. Akan tetapi somasi tersebut tak dihiraukan.

“Ini korbannya bukan hanya lima. Kebetulan yang saya tangani ada lima dan yang akan melapor juga masih banyak,” katanya.

Sabar menuturkan, dari beberapa kliennya yang menjadi korban ada yang menginvestasikan hingga miliaran rupiah. Bahkan ada kliennya yang menginvestasikan tunjangan pensiunnya.

“Karena harapannya bisa untuk menunjang masa depannya dia akhirnya menginvestasikan uangnya ke sana, tapi uangnya tidak kembali. Bahkan ada klien saya stroke karena uang Rp2,5 miliarnya tidak balik,” tuturnya.

Dari lima kliennya, total kerugian mencapai Rp12 miliar hingga Rp13 miliar. Diperkirakan jika semua korban melaporkan kerugian ditaksir mencapai Rp100 miliar. [Sindo]

Ads
Artikel SebelumnyaKapolda Metro sebut kasus chat Rizieq-Firza seperti Luna-Ariel
Artikel SelanjutnyaVerifikasi Media Massa untuk melindungi publik