AZAN prioritaskan pembangunan Jalan wilayah tengah tembus Banda Aceh
ilustrasi. (mongobay)
--Ads--
loading...

Takengon (KANALACEH.COM) – Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin menjelaskan bahwa, jika terpilih pada periode 2017-2022, prioritas pertama pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) adalah melanjutkan pembangunan jalan yang belum selesai di wilayah Aceh.

“Jika kita diijinkan Allah SWT untuk memimpin Aceh, maka prioritas pertama adalah melanjutkan pembangunan beberapa jalan yang belum selesai,” kata Nasaruddin dalam kampanye akbar di Lapangan Pacuan Kuda, Aceh Tengah, Kamis (9/2).

Jalan yang akan dilanjutkan pembangunan adalah melebarkan jalan tembusan Takengon-Nagan Raya agar bisa dilalui bus-bus sedang.

Ads

Lalu, lanjutnya, jalan jalan Pamar-Geumpang yang akan ditembus menuju Jantho. “Saudaraku yang ada di wilayah tengah yang hendak ke Banda Aceh nantinya bisa lewat jalan Pamar yang menembus ke Jantho,” ujarnya.

Selanjutnya, sambung Pak Nas–panggilan Nasaruddin–juga akan memperlebar jalan Simpang KKA-Bener Meriah. “Ini agar bisa dilalui bus besar,” katanya.

Juga ada pembangunan jalan Peureulak Lokop Aceh Timur, Jalan Simpang Tritit-Pondok Baru-Samar Kilang-Peunaron Bener Meriah.

“Semua ini dilakukan agar hasil pertanian, perkebunan, dan hasil perairan bisa dipasarkan sehingga perekonomian Aceh makin meningkat,” jelas Pak Nas. [Aidil Saputra]