Kapolri sebut pengamanan Pilkada Aceh terus dilakukan secara ketat

MUI: Kapolri Tito harus minta maaf ke umat Islam
Dokumentasi - Kapolri Jendral Tito Karnavian mengisi kuliah umum di Unsyiah, Banda Aceh, Jumat (17/2). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengatakan terus melakukan pengamanan ketat pada pemilukada Aceh saat ini, baik dalam tahap pencoblosan maupun saat pemungutan suara.

“Kita bersyukur pertama kali ya bahwa tahap pencoblosan dan pemungutan suara, dan yang cukup kritis kita bisa lalui itu,” kata Tito kepada wartawan usai mengisi kuliah umum dan orasi kebangsaan, di gedung Acc Dayan Dawood, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (17/2).

“Dan ini merupakan modal penting bagi kita untuk pengamanan,” tegasnya.

Selanjutnya tambah Tito pengamanan terus dilakukan baik di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) kemudian di tingkat kampung dan kecamatan sampai tingkat kabupaten dan tingkat provinsi secara bertahap.

“Pak kapolda dan pangdam dan panwaslu untuk melakukan pengawasan, kemudian berikutnya lagi kita melakukan pendekatan dengan pasangan calon, pendukung untuk mereka juga melakukan pengawasan dan tidak melakukan aksi-aksi kekerasan yang bisa mengangu ketentraman dan menggangu situasi yang sudah sangat bagus ini,” katanya.[Fahzian Aldevan]

Related posts