7.000 orang siap kawal program Aminullah-Zainal

7.000 orang siap kawal program Aminullah-Zainal
Wakil ketua tim pemenangan pusat Aminullah-Zainal, Mufied Alkamal (kanan) saat menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh tim relawan di media center AZ, Banda Aceh, Senin (20/2). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 7.000 orang dari 28 komunitas relawan Aminullah Usman-Zainal Arifin (AZ) siap mengawal program pasangan ini ketika sudah menjabat menjadi Walikota Banda Aceh periode 2017-2022.

“Seandainya pemerintahan tidak berjalan sesuai program visi misi yang sudah dikampanyekan, kita pasti akan mengkritisi,” kata Mufied Alkamal selaku Wakil ketua tim pemenangan pusat Aminullah-Zainal di Media Center pasangan ini, Banda Aceh, Senin (20/2).

Dikatakannya, baik buruk pemerintahan lima tahun ke depan pihaknya akan netral dalam mengkritisi. Sebab, kata dia, semua relawan akan punya akses langsung kepada Aminullah-Zainal dan dianggap akan lebih efektif menyampaikannya.

Ia berpendapat, tingkat cara mengkritik itu berbeda-beda, sejauh mana program tersebut tidak terealisasi sejauh itupula pihaknya akan menjadi garda terdepan untuk menyikapinya.

“Mungkin ditahap awal bisa secara soft dulu, tapi pada akhirnya kita juga punya hak dan sikap sebagai tim pemenangan,” ujarnya.

Disamping itu, ditanya apakah ada tuntutan tim relawan kepada Aminullah-Zainal, Mufied mengatakan tidak ada tuntutan yang memberatkan untuk pasangan ini ketika sudah dilantik.

Pasalnya, kata Mufied, dari awal terbentuk tim relawan ini sudah menjalin komunikasi yang baik tanpa adanya tuntutan.

“Tidak akan ada tuntutan yang memberatkan, dan ini kita tuangkan dalam surat pernyataan dan semua ikhlas berjuang tanpa pamrih dan diiming-imingi,” katanya.

Diketahui, pasangan Aminullah Usman-Zainal Arifin dalam pilkada 2017, unggul telak dari pasangan incumbent Illiza Saaduddin Djamal-Farid Nyak Umar.

Perolehan suara sementara berdasarkan situs resmi KPU menunjukkan pasangan Aminullah-Zainal meraup sebanyak 60.689 suara atau 66,77 persen, sedangkan pasangan Illiza-Farid sejumlah 30.027 suara atau 33,23 persen dari 91.118 suara yang masuk ke KPU atau 96,78 persen. [Randi]

Related posts