Jubir AZAN: Kita harus menghormati kemenangan Irwandi

Jubir AZAN: Kita harus menghormati kemenangan Irwandi
Jubir AZAN, Fauzan Febriansyah. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Juru Bicara AZAN, Fauzan Febriansyah yang mewakili tim pemenangan AZAN pusat menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

“Dari hasil real count yang dilakukan pasangan AZAN, pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah hampir bisa dipastikan menang” ujar Fauzan Febriansyah dalam rilis kepada Kanalaceh.com, Minggu (19/2) malam.

Disebutkannya, dari proses real count yang dilakukan tim AZAN, data yang sudah masuk dari seluruh Aceh sebesar 68,83 persen dari total DPT. Pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah masih berada di posisi teratas dengan total persentase 36,95% atau 872.687 suara.

Diposisi kedua disusul oleh Pasangan Muzakir Manaf-T.A Khalid dengan persentase 31,44% atau 742.709 suara. Posisi ketiga disusul pasangan Tarmizi Karim-T. Machsalmina Ali dengan persentase 17,21% atau 406.402 suara.

Selanjutnya pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin dengan persentasi suara 7.04% atau 162.255 suara. Kemudian pasangan Zakaria Saman-T Alaidinsyah dengan persentasi 5,52% atau 130.408 suara. Dan terakhir yakni pasangan Abdullah Puteh-Said Mustafa Usap dengan persentasi 1,84% atau 43.635 suara.

Fauzan mengimbau kepada seluruh tim AZAN kabupaten/kota, tim relawan dan simpatisan seluruh Aceh untuk terus mengawal proses rekapitulasi agar gubernur yang terpilih nanti adalah benar-benar pilihan rakyat.

“Kita harus mengakui keunggulan Irwandi dan tim kampanye Irwandi-Nova memang unggul di darat dan udara. Kita semua harus menghormati kemenangan Irwandi. Kita juga bersyukur bahwa pilkada kali ini lebih damai dan demokratis,” ujar Fauzan.

Kendati proses perhitungan real count bisa dipastikan hampir final, Fauzan juga mengajak semua pihak untuk tetap sama-sama menunggu hasil resmi dari KIP Aceh. [Aidil/rel]

Related posts