KIP Aceh Utara mulai pleno hari ini

KIP Aceh Utara: Kami telah tempel model C1-KWK di kantor desa
Ketua KIP Aceh Utara, Jufri Sulaiman. (Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara akan menggelar pembukaan pleno terbuka hasil rekapitulasi perolehan suara pada hari ini, Rabu (24/2) di Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe.

Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman mengatakan, pleno KIP akan dimulai pada 22 Februari hingga 24 Februari. Pihaknya mengatakan, pleno itu mengundang Panwaslih Aceh Utara, PPK di 27 kecamatan yang ada di Aceh Utara, saksi dari para paslon, Forkompinda Aceh Utara.

Jufri menambahkan, pihaknya sudah siap untuk menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara. Saat ini surat suara beserta formulir pendukung juga sudah diamankan di gudang penyimpanan KIP Aceh Utara.

“Rapat pleno itu akan digelar di Hotel Lido Graha, dimulai pukul 09.00 WIB. Sesuai jadwal akan berlangsung selama tiga hari, yakni sejak 22-24 Februari,” ujarnya.

Dia mengimbau, kepada seluruh masyarakat di Aceh Utara untuk bersabar menunggu hasil pleno KIP. “Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang kemudian bisa merusak dan mencederai apa yang sudah kita deklarasikan beberapa waktu lalu. Keputusan final akan dikeluarkan oleh KIP sesuai hasil pilihan masyarakat pada 15 Februari 2017 lalu,” ucapnya.

Ditambahkannya, usai pleno pihaknya akan langsung melakukan penetapan terhadap hasil rekapitulasi tersebut. Memberikan salinan kepada seluruh saksi pasangan calon dan panwas, serta menempel hasilnya di papan pengumuman Kantor KIP Aceh Utara.

“Kita harap masyarakat bersabar hingga 24 Februari nanti,” pungkasnya. [Rajali Samidan]

Related posts